8 Alasan Kenapa Harus Ikut Kelas Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Alasan ikut pelatihan Prakerja di Skill Academy

Masih bingung memilih lembaga pelatihan untuk Prakerja? Eits, tenang, di sini kamu akan menemukan banyak alasan kenapa harus ikut pelatihan Prakerja di Skill Academy!

Halo teman-teman Prakerja! Seperti yang kita tahu, Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, korban PHK, atau pelaku UMKM. Dalam program ini, kamu akan mendapatkan bantuan biaya untuk mengikuti pelatihan dan juga dana insentif.

Skill Academy adalah lembaga pelatihan online nomor 1 di Indonesia yang menyediakan pelatihan berkualitas dengan berbagai pilihan kelas. Kamu bisa membeli kelas Prakerja Skill Academy di berbagai digital platform seperti Tokopedia, Kariermu, Pijar Mahir, Bukalapak, dan Pintaria.

Masih bingung kenapa harus ikut pelatihan program Kartu Prakerja di Skill Academy? Berikut beberapa alasannya!

1. Dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna

Skill Academy merupakan platform pelatihan online nomor 1 di Indonesia dan telah dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna. Nggak cuma itu, Skill Academy juga memenangkan Google Play Choice Award sebagai aplikasi pengembangan diri terbaik, lho.

Lebih dari 10 juta orang sudah melakukan upskilling dan reskilling bersama Skill Academy. Nah, sekarang giliran kamu!

 

2. Materi belajarnya padat dan berkualitas

Skill Academy menggunakan sistem belajar micro-learning, yang mana kamu akan belajar dengan konten video yang disusun dalam segmen-segmen kecil dan fokus.

Biasanya, materi pelatihan disampaikan dengan konten panjang yang bisa bikin kamu susah fokus, mudah bosan, dan mudah lupa karena terlalu banyak informasi yang masuk.

Dengan materi belajar yang padat dan berkualitas, akan memudahkan kamu menerima serta memahami materi pembelajaran dengan baik. Metode pencacahan materi ini cocok banget untuk kamu yang suka belajar menggunakan ponsel. Bisa belajar apa saja di Skill Academy dalam satu genggaman tangan.

Selain itu, materinya disampaikan dalam bahasa Indonesia yang membuatmu lebih mudah memahaminya.

 

3. Kelas bisa diakses selamanya

Nah, beda dengan platform lain yang materinya punya batas waktu alias bisa kadaluarsa, di Skill Academy, kelas yang sudah dibeli bisa diakses selamanya.

Jadi, kamu bisa akses terus kelasnya sampai mahir belajar dan menguasai skill tertentu. Nggak perlu beli dan bayar lagi. Langsung saja buka skillacademy.com dan akses kembali kelas-kelas yang sudah kamu beli.

Misalnya, kamu sedang belajar rumus-rumus Microsoft Excel lalu lupa, tinggal buka lagi aja kelasnya. Lalu belajar lagi Microsoft Excel sampai bisa.

Baca juga: Masih Ragu? Ini 5 Manfaat dan Kegunaan Kartu Prakerja

 

4. Sertifikat gratis untuk setiap kelas

Setelah berhasil menyelesaikan misi pelatihan sampai 100% dan menyelesaikan ujian, kamu akan mendapatkan dua sertifikat dari Skill Academy. Sertifikat pertama merupakan sertifikat penyelesaian kelas (Certificate of Completion) yang berwarna putih. Nah, yang satunya adalah sertifikat kelulusan ujian (Certificate of Excellence) yang berwarna biru. 

Kedua sertifikat ini gratis untuk setiap kelas. Bisa kamu cantumkan di LinkedIn agar menarik perhatian perekrut dan nenambah nilai kamu.

contoh sertifikat pelatihan skill academy

Contoh sertifikat kelulusan ujian Skill Academy.

Kamu bisa cek progress sertifikat secara mandiri melalui menu “cek status sertifikat” yang tersedia di website Skill Academy.

Jadi, segera selesaikan progress kelas agar datamu bisa segera dikirimkan ke Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, ya! Agar sertifikatmu segera diproses.

5. Diajar oleh instruktur terbaik

Di Skill Academy, kamu akan belajar dengan instruktur terbaik. Mereka telah memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidangnya. 

Mari kita ambil contoh kelas Mengembangkan Podcast, di kelas ini kamu akan belajar bersama Tsana (Rintik Sedu) atau yang akrab dipanggil Paus. Tsana adalah seorang penulis buku, tapi ia juga memiliki podcast Rintik Sedu yang sering menduduki posisi top 3 dan sudah didengarkan oleh 4,2 juta orang. Jadi, kalau kamu mau membuat podcast yang sukses seperti Tsana, kamu bisa belajar bareng Tsana dengan membeli kelasnya di Skill Academy.

Tsana (rintik sedu)Tsana, pemilik podcast Rintik Sedu. (Sumber:instagram.com/ntsana/) 

Ikuti kelas: Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum untuk Menjadi Seorang Aktor

 

6. Gratis Bimbingan Karir dan Usaha

Dengan membeli kelas di Skill Academy, kamu akan mendapat bimbingan karir/usaha dan career mentoring gratis. Career mentoring terbagi menjadi dua: Career Mentoring Intensive dan Career Mentoring Reguler.

Ribuan orang telah bergabung dalam bimbingan karier ini, dan 42%nya telah berhasil mendapatkan pekerjaan. Karena itu, yuk beli kelasnya, tingkatkan skill tertentu dan ikuti bimbingan kariernya.

Cara bergabung Career Mentoring Skill Academy juga sangat mudah, berikut penjelasaannya:

cara ikut career mentoring skill academy

Di grup ini, kamu akan mendapatkan ratusan info lowongan pekerjaan, bimbingan membuat CV, cover letter, bimbingan interaktif dengan HR, dan fasilitas lainnya. Segera daftarkan dirimu di careermentoring.skillacademy.com, gratis!

 

7. Ratusan kelas terpopuler dan terefektif

Skill Academy memiliki beragam kelas yang terbagi ke dalam kategori bisnis dan keuangan, pemsaran, pengembangan diri, teknologi & software, dan persiapan tes. Ada juga Kelas Sukses Kerja yang membantu kamu belajar bidang usaha atau pekerjaan tertentu secara spesifik.

Kamu bisa pilih kelas sesuai kebutuhan dan keinginanmu, mulai dari hobi, soft skill, sampai technical skill semuanya ada di Skill Academy.

peningkatan kompetensi

Materi belajar di Skill Academy disusun berdasarkan standar kompetensi yang berlaku dan telah diverifikasi secara optimal.

 

8. Pusat bantuan pelanggan yang aktif setiap hari

Mengalami kesulitan saat akan membeli kelas? Atau di tengah-tengah pelatihan tiba-tiba ada trouble? Tenang, Skill Academy menyediakan pusat bantuan yang siap membantu kamu untuk mengatasi kendala-kendala selama pelatihan. 

Kamu bisa mengajukan pertanyaan atau bantuan melalui WhatsApp, DM Instagram, atau melalui email. Sama seperti doi yang selalu ada, pusat bantuan Skill Academy juga. Selalu siap siaga membantu kamu kapanpun kamu perlu.

layanan konsumen skill academy

Kamu juga bisa tonton video berikut ini biar makin yakin untuk beli kelas Prakerja di Skill Academy!

Nah, itu dia 8 alasan kenapa kamu harus mengikuti pelatihan prakerja di Skill Academy. Jadi semakin yakin, kan untuk ikut pelatihan di Skill Academy? Yuk, upgrade kualitas diri bersama Skill Academy. Selain berbagai keuntungan di atas, kamu juga berkesempatan mengikuti berbagai kompetisi berhadiah hingga ratusan juta dari Skill Academy.

Selain itu, Skill Academy juga menghadirkan Kelas Sukses Kerja yang bisa membantu kamu untuk beajar bidang usaha atau pekerjaan tertentu. Materi belajarnya disusun sesuai standar kompetensi yang berlaku dan telah diverifikasi secara optimal. Kalau mau kepoin lebih lanjut, klik banner di bawah ini, ya!

Kelas Sukses Kerja - Skill Academy

Devi Lianovanda