Cara Membeli Kelas Pelatihan Prakerja Skill Academy di Pintaria

cara-beli-kelas-prakerja-di-Pintaria

Saldomu sudah cair? Yuk beli kelas Prakerja Skill Academy di Pintaria.

Halo teman-teman Prakerja. Seperti yang kamu ketahui, bahwa tahapan transaksi telah dibuka. Apakah saldo mu sudah masuk? Jika sudah, maka ini saatnya untuk membeli kelas pelatihan. Tapi bagaimana caranya? Tenang, jika kamu masih bingung mengenai proses pembelian kelas Prakerja, berikut adalah cara membeli kelas Prakerja Skill Academy di Pintaria. 

1. Login ke akun Skill Academy

Sebelum melakukan pembelian kelas, kamu harus melakukan login terlebih dahulu ke akun Skill Academy mu. Selain itu, pastikan juga bahwa email yang kamu gunakan untuk akun Skill Academy sama dengan Prakerja. 

masuk-untuk-membeli-kelas-Skill-Academy

2. Pilih ‘Prakerja’ pada menu bar

Kemudian setelah kamu berada di halaman homepage, klik lah menu ‘Prakerja’ yang ada di bagian bawah. 

klik-menu-prakerja-di-Skill-Academy

3. Pilih dan ‘Beli Kelas Online’

Selanjutnya, kamu akan berada di halaman dengan berbagai pilihan kelas pelatihan online. Kemudian, jika kamu menemukan kelas yang sesuai dengan minatmu, maka pilih dan klik card kelas tersebut.

pilih-kelas-yang-diinginkan-di-skill-academy

Ikuti kelas: Merancang Memasarkan Brand dan Logo untuk Manajer Pemasaran

4. Pilih metode pembayaran dan digital platform Pintaria

Setelah memilih kelas yang kamu ikuti, selanjutnya kamu akan berpindah ke halaman metode pembayaran. Pilih lah Prakerja dan Pintaria sebagai digital platform nya.

metode-pembayaran-dengan kartu-prakerja-dan-pintaria

5. Login ke website Pintaria

Langkah selanjutnya adalah melakukan login ke website https://pintaria.com/. Jika kamu belum punya akun, maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Selain itu, saat melakukan pendaftaran, kamu harus menggunakan email dan nama yang sama dengan akun Prakerja.

login-pintaria

6. Klik ‘Ikuti Kursus’ untuk melakukan pembelian kelas

Setelah melakukan login, nantinya kamu akan berada di halaman langsung untuk kelas yang telah kamu beli. Namun, jika tidak, kamu dapat melakukan pencarian kembali dengan mengklik ikon ‘searching’ pada bagian pojok kanan atas halaman. Kemudian, klik lah ‘Ikuti Kelas’ untuk melanjutkan pembelian kelas.

membeli-kelas-skill-academy-di-pintaria

7. Masukkan nomor ID Kartu Prakerja mu

Selanjutnya, masukkan nomor ID Kartu Prakerja mu untuk tahapan verifikasi pembelian kelas. Kemudian klik ‘Bayar’ untuk melanjutkan pembelian. 

masukkan-nomor-id-kartu-prakerja

Baca juga: Berapa Lama sih, Masa Berlaku Kartu Prakerja?

8. Buka menu ‘Kelas Saya’ untuk mengakses kode voucher

Kemudian, klik menu ‘Kelas Saya’ yang ada di bagian pojok kanan bawah halaman untuk melihat kelas yang telah dibeli. Selanjutnya pilih kelas tersebut, kemudian salin (copy) kode voucher yang ada di bagian detail. 

melihat-kelas-pintaria-untuk-mendapatkan-voucher

9. Kembali ke aplikasi Skill Academy dan masukkan kode voucher kelas

Setelah itu, kembalilah ke Skill Academy dan pilih ‘Tukarkan Kode Voucher’. Selanjutnya masukkan kode voucher kelas yang telah kamu salin untuk melanjutkan proses pembelian. Di samping itu, jika kamu memiliki kode promo, jangan lupa juga menggunakannya. 

menukarkan-kode-voucher-prakerja-pintaria-di-skill-academy

10. Pembelian kelas berhasil

Selamat pembelian kelas kamu berhasil. Untuk mengakses kelas yang telah kamu beli tersebut, klik ‘Lihat Kelas’.

pembelian-kelas-prakerja-skill-academy-pintaria-berhasil

Gampang kan teman-teman? Itu lah cara membeli kelas Prakerja di Pintaria. Nah jika kamu masih ingin membeli kelas lainnya, kamu dapat mengunjungi Skill Academy atau klik banner di bawah ini. Jadi tunggu apa lagi, yuk segerakan membeli kelas pelatihan Prakerja di Skill Academy dan upgrade dirimu menjadi lebih baik. 

Prakerja Skill Academy

Gulman Azkiya