Cara Membeli Kelas Pelatihan Prakerja Skill Academy di Kariermu

cara beli kelas prakerja di kariermu

Kamu sudah lolos Kartu Prakerja? Yuk, beli kelas Prakerja Skill Academy di Kariermu!

Saldo Prakerja kamu sudah cair? Yeay, berarti sekarang waktunya untuk beli kelas pelatihan! Skill Academy memiliki ratusan kelas yang bisa kamu pilih, mulai dari pemasaran, bisnis, teknologi, sampai persiapan kerja, semuanya ada. Kelas Skill Academy bisa kamu beli melalui berbagai digital platform, salah satunya adalah Kariermu. Nah, berikut adalah cara beli kelas Prakerja Skill Academy di Kariermu, simak, ya!

1. Login akun Skill Academy kamu

Kunjungi www.skillacademy.com melalui browser atau melalui aplikasi Skill Academy yang bisa kamu unduh di Play Store. Lalu Masuk atau Daftar jika kamu belum memiliki akun. Pastikan nama di akun Skill Academy kamu sama dengan nama akun Prakerjamu, ya.

login akun SA

2. Pilih menu ‘Prakerja’

Setelah berhasil login, klik menu Prakerja yang ada di navigation bar bagian bawah untuk melihat pilihan kelas Prakerja.

klik menu prakerja

3. Pilih kelas pelatihan

Setelah menemukan kelas pelatihan yang cocok, klik kelas yang ingin kamu beli untuk membaca detail kelasnya lalu klik Beli Kelas Online.

pilih kelas prakerja-1

Ikuti kelas: Membuat Konten Video untuk Menjadi Content Creator

 

4. Pilih metode pembayaran dan platform pembelian

Setelah memilih kelas yang akan dibeli, kamu akan diarahkan ke laman metode pembayaran. Pilih metode pembayaran dengan Kartu Prakerja dan pilih Kariermu sebagai platform pembelian kelas.

pilih kariermu

5. Pembelian kelas

Proses pembayaran akan dialihkan ke aplikasi Kariermu. Di laman ini, kamu dapat melihat detail kelas yang sudah kamu pilih. Klik Ikuti dengan Kartu Prakerja untuk melanjutkan prosesnya.

bayar dengan kartu prakerja

6. Masukkan nomor Kartu Prakerja

Untuk konfirmasi pembayaran, masukkan nomor Kartu Prakerja kamu, lalu klik Selanjutnya

masukkan nomor kartu prakerja kamu

 

7. Masukkan kode verifikasi

Setelah memasukkan nomor Kartu Prakerja, kamu akan menerima kode OTP yang akan dikirimkan oleh sistem melalui SMS.

Masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang tersedia dan klik Konfirmasi. Pembayaran kelas Skill Academy di Kariermu sudah berhasil.

verifikasi OTP prakerja

8. Mendapatkan dan menyalin kode voucher pembelian kelas

Jika proses pembayaran sudah selesai, kamu dapat melihat detail pembelian dan juga Kode Voucher kelas. Salin kode voucher tersebut untuk ditukarkan di Skill Academy.

salin kode voucher kelas

Baca juga: Cara Membeli Kelas Pelatihan Prakerja Skill Academy di Pijar Mahir

 

9. Menukarkan kode voucher

Kembali ke homepage Skill Academy dan klik menu Tukarkan kode voucher. Masukkan kode kursus dari Kariermu di kolom Masukkan kode voucher. 

Jika kamu memiliki kode promo, ceklis kotak Saya punya kode promo tambahan dan masukkan kodenya. Kemudian klik Gunakan Voucher

tukarkan kode voucher kelas

10. Pembelian kelas berhasil

Selesai! Pembelian kelas Prakerja Skill Academy di Kariermu sudah berhasil. Kamu bisa mengakses kelasnya di menu Kelas Saya. Selamat belajar!

akses kelas skill academy

Gimana, mudah, kan cara membeli kelas Prakerja di Skill Academy melalui Kariermu? Kamu juga bisa belajar cara membeli kelas Prakerja di Skill Academy di Kariermu lewat video berikut ini, lho. Klik videonya untuk nonton tutorial lengkapnya, ya!

 

Jangan lupa untuk segera melakukan pembelian kelas, ya, agar saldo Prakerja kamu nggak hangus. Kalau masih bingung mau beli kelas yang mana, kamu bisa cek rekomendasi 10 kelas terpopuler dari Skill Academy!

Nah, itu dia cara membeli kelas prakerja Skill Academy melalui Kariemu. Di Skill Academy, kamu bisa menemukan banyak pilihan kelas, ada kelas persiapan kerja, memulai bisnis, teknologi, pengembangan diri, dan lainnya. Video belajarnya juga menarik dan mudah untuk dipahami. Semua kelasnya bisa diakses selamanya, lho! Kepoin kelasnya di www.skillacademy.com, atau klik banner di bawah ini!

Kelas Sukses Kerja - Skill Academy

Devi Lianovanda