Cara Beli Kelas Pelatihan Prakerja Skill Academy di Tokopedia

Cara-beli-kelas-pelatihan-prakerja-di-tokopedia

Artikel ini membahas mengenai tata cara membeli kelas Prakerja di Tokopedia.

Akhirnya tahapan transaksi untuk Prakerja gelombang kali ini telah dibuka. Setelah saldo diterima, maka kamu sudah bisa melakukan pembelian kelas pelatihan yang diinginkan. Bagi kamu yang masih bingung dimana tempat untuk membeli kelas pelatihan, kamu bisa mengunjungi Skill Academy. Di Skill Academy kamu dapat memilih berbagai kelas menarik yang bisa di beli melalui platform digital, seperti Tokopedia. Nah, jika kamu ingin melakukan proses transakasi, berikut adalah cara membeli kelas Prakerja di Tokopedia untuk Skill Academy. 

1. Login pada website atau aplikasi Skill Academy mu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan login terlebih dahulu ke akun Skill Academy. Kamu dapat melakukannya via browser atau aplikasinya langsung. Selain itu, pastikan bahwa nama kamu akun Skill Academy mu tidak berbeda dengan nama yang ada pada akun Prakerja.

login-untuk-membeli-kelas-Skill-Academy

2. Pilih ‘Prakerja’ pada menu bar

Setelah login dan berada di halaman home, maka klik lah pilihan ‘Prakerja’ yang ada pada menu bar di bagian bawah.

Pilih-menu-prakerja-di-Skill-Academy

Ikuti kelas: Membuat dan Memasarkan Konten Kreatif Digital untuk Menjadi Content Creator

3. Pilih kelas pelatihan yang ingin kamu ikuti

Selanjutnya, kamu akan berpindah ke halaman dimana tersedia berbagai kelas pelatihan Prakerja. Kemudian pilih lah kelas yang kamu inginkan dan setelah itu klik ‘Beli Kelas Online’.

beli-kelas-pelatihan-Skill-Academy

4. Pilih metode pembayaran dan digital platform pembelian

Setelah memilih kelas pelatihan yang ingin diikuti, selanjutnya pilih metode pembayaran dengan menggunakan ‘Kartu Prakerja’ dan Tokopedia sebagai platform pembelian.

pilih-metode-pembayaran-kelas-pelatihan-di-tokopedia

5. Beli kelas yang telah dipilih

Selanjutnya, kamu akan berada di halaman pembelian untuk kelas pelatihan yang telah kamu pilih sebelumnya. Setelah itu, klik ‘Beli’ dan pilih metode pembayaran dengan menggunakan ‘Kartu Prakerja’.

beli-kelas-skill-academy-di-tokopedia

Baca juga: Begini Cara Mengisi Survei Prakerja dan Dapatkan Insentif Tambahan

6. Masukkan nomor Kartu Prakerja mu

Setelah memilih metode pembayaran, kamu akan diminta untuk mengisi nomor Kartu Prakerja mu. Oleh karena itu, sediakan terlebih dahulu nomor Kartu Prakerja untuk memudahkan mengisi permintaan tersebut.

masukkan-nomor-kartu-prakerja

7. Masukkan kode verifikasi dan lakukan pembayaran

Selanjutnya, sistem akan mengirimkan kode verifikasi secara otomatis kepadamu melalui SMS. Setelah itu, masukkan kode tersebut untuk verifikasi dan selesaikan pembelian dengan klik tombol ‘Bayar’ yang ada di bagian bawah halaman. 

masukkan-kode-verifikasi-pembelian-kelas-pelatihan

8. Dapatkan dan salin kode voucher

Setelah proses pembayaran behasil, kemudian klik ‘Lihat Daftar Transaksi’ untuk melihat kode voucher kelas yang telah kamu beli. Selanjutnya, salin (copy) kode tersebut untuk digunakan nantinya pada saat membuka akses kelas pelatihan online yang ada di Skill Academy.

lihat-detail-pembayaran

9. Kembali ke aplikasi Skill Academy dan masukkan kode voucher kelas

Selanjutnya, kembalilah ke website atau aplikasi Skill Academy dan klik ‘Tukarkan Kode Voucher’ yang ada pada halaman homepage. Kemudian masukkan kode voucher kelas yang telah kamu salin sebelumnya. Jika kamu memiliki kode promo, jangan lupa juga untuk memasukkan ke dalam kolom yang ada di bawah kode voucher kelas dan klik ‘Gunakan Voucher’.

menukarkan-kode-voucher-prakerja-skill-academy

10. Selamat kamu sudah bisa mengikuti kelas pelatihan Prakerja

Setelah memasukkan kode voucher kelas, klik ‘Lihat Kelas’ untuk mengakses kelas pelatihan online yang sudah kamu beli sebelumnya.

pembelian-kelas-pelatihan-prakerja-berhasil

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti cara beli kelas Prakerja Skill Academy di Tokopedia dengan menonton video berikut ini:

 

Itulah cara beli kelas Prakerja di Tokopedia untuk Skill Academy. Gunakanlah saldo Prakerja tersebut untuk membeli kelas pelatihan yang cocok dengan minatmu. Sehingga aktivitas yang nantinya akan kamu jalani tidak terasa sia-sia. Jadi tunggu apa lagi, yuk upgrade kemampuanmu bersama Skill Academy

Prakerja Skill Academy

Gulman Azkiya