Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka

Gulman Azkiya Feb 24, 2021 • 2 min read


Prakerja-Gelombang-12-resmi-dibuka

Artikel ini membahas mengenai pengumuman pendaftaran program kartu prakerja gelombang 12!

--

Bagi kamu yang bertanya-tanya prakerja gelombang 12 kapan dibuka, akhirnya terjawab. Pendaftaran prakerja gelombang 12 telah resmi dibuka dan bisa langsung diakses di prakerja.go.id. Kabar baik ini tentunya akan menjadi kesempatan bagi kamu yang telah lama berniat mendaftar kartu prakerja. 

Sedangkan bagi kamu yang belum tahu, program kartu prakerja ini bertujuan untuk memberi pengembangan kompetensi dan kemampuan kerja bagi kamu yang berstatus fresh graduate, pencari kerja, buruh, dan korban PHK. Pada gelombang 12 ini pemerintah membuka kuota sebanyak 600.000 peserta, dengan menargetkan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 2,7 juta orang

Pada proses pendaftaran kartu prakerja, kamu nantinya akan melewati beberapa tahap mulai dari pendaftaran dengan email, mengisi data diri, hingga melakukan tes motivasi. 

 

Dana Insentif Gelombang 12 

Adapun dana insentif yang akan kamu dapatkan pada gelombang 12 ini yaitu sebesar Rp3,55 juta, dengan rincian Rp1 juta untuk pelatihan. Selain itu, kamu juga mendapatkan insentif pasca pelatihan sebesar Rp600.000 selama 4 bulan. 

Setiap setelah menyelesaikan pelatihan, kamu juga bisa mengikuti survei prakerja dan mendapatkan tambahan dana insentif berjumlah Rp50.000 sebanyak 3 kali.

Nantinya dengan dana insentif yang diberikan oleh prakerja, kamu dapat membeli bermacam-macam jenis kelas pelatihan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi kamu yang berniat mengembangkan dan menambah kemampuan baru. 

 

Baca juga: Masih Ragu? Ini 5 Manfaat dan Kegunaan Kartu Prakerja

 

Pentingnya menjaga Informasi pribadi saat melakukan pendaftaran prakerja

Pada saat melakukan pendaftaran, penting bagi kamu untuk tetap menjaga data pribadi dari pihak lain. Banyaknya masyarakat yang ingin mendaftar kartu prakerja, membuat munculnya berbagai penipuan dengan mengatasnamakan prakerja.

Berbagai link penipuan dengan mengatasnamakan prakerja pun banyak beredar di media sosial. Salah satunya yaitu prakerja.vip yang sempat beredar pada gelombang 11 dan berhasil mencuri data pribadi calon peserta prakerja.

Maka dari itu, perlu untuk diketahui bahwa satu-satunya website untuk melakukan pendaftaran prakerja yaitu pada prakerja.go.id

 

Itulah pengumuman mengenai informasi pendaftaran kartu prakerja gelombang 12 yang telah resmi dibuka. Ayo! segerakan dirimu untuk mendaftar dan jangan sia-siakan kesempatan ini. Bagi kamu yang masih bingung untuk mengikuti kelas pelatihan, langsung saja menuju ke Skill Academy.

beli kelas prakerjamu di skill academy

Beri Komentar