3 Jenis Pelatihan Prakerja dengan Rekomendasi Kelas yang Paling Diminati

Gulman Azkiya Feb 19, 2021 • 7 min read


recomendasi-jenis-pelatihan-prakerja

Artikel ini membahas mengenai rekomendasi jenis pelatihan prakerja di Skill Academy!

--

Selamat! bagi kamu yang berhasil mendaftar menjadi peserta kartu prakerja. Mungkin beberapa di antara kalian masih ada yang bingung untuk memilih jenis kelas pelatihan. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam program prakerja ini, sangat banyak jenis kelas yang telah disediakan. Oleh karena itu, bagi kalian yang bingung, pada artikel ini akan memberikan rekomendasi jenis pelatihan prakerja terpopuler di Skill Academy yang bisa kamu ikuti.

1. Pengembangan diri

Pada kelas pelatihan ini, kamu akan belajar bagaimana cara mengembangkan potensi yang ada pada diri kamu.

Skill dan keahlian yang sudah kamu miliki sebelumnya dapat kamu tingkatkan dengan mengikuti jenis pelatihan pengembangan diri. 

Selain itu, kamu juga bisa mempelajari pelatihan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan dasar seperti, teknik wawancara, public speaking, dan lainnya. 

Sedangkan untuk kelas favorit pada jenis pelatihan ini yang dapat kamu ikuti adalah sebagai berikut:

a. Menjadi YouTuber profesional 

Youtuber kini sudah menjadi bagian dari profesi. Pada kelas ini, kamu akan mempelajari bagaimana menjadi YouTuber profesional dengan dipandu oleh Gita Savitri

Gita Savitri merupakan seorang YouTuber atau lebih tepatnya seorang content creator yang telah memiliki 1 juta lebih subscriber.

Content yang benuansa positif dan diikuti dengan pesan-pesan inspiratif membuat content Gita savitri banyak diminati. 

Kelas: Menjadi YouTuber dan Content Creator Bersama Gita Savitri

b. Kelas Wawancara Kerja

Kemampuan wawancara kerja merupakan hal yang penting, terutama bagi kamu yang baru memulai merintis karir.

Kemampuan wawancara akan menjadi pintu utama bagi kamu yang ingin melamar kerja.

Pada kelas ini kamu akan belajar langsung dari ahlinya yaitu Iman Usman Co-founder dari Ruangguru.

Kelas: Sukses Interview/Wawancara Kerja

c. Kemampuan Komunikasi

Kelas yang tersedia di prakerja ini sangat membantu bagi kamu yang masih tekendala dalam berkomunikasi, khususnya di dunia kerja.

Seperti yang kita ketahui, komunikasi merupakan aspek penting dalam mengembangkan karir.

Karena ketika kamu sudah memasuki dunia kerja, komunikasi akan menjadi sarana utama kamu dalam membangun hubungan baik dengan rekan kerja, atasan, hingga klien.

Oleh karena itu, kamu nantinya akan belajar dari salah satu Communiacation trainer profesional yaitu Angela Dina Oktavia.

Kelas: Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Untuk Menunjuang Karir

d. Kemampuan Bahasa Inggris

Bahasa inggris kini sudah menjadi kemampuan wajib yang harus kamu miliki. Pada Skill Academy tersedia banyak kelas pengembangan kemampuan bahasa inggris.

Kelas-kelas menarik mulai dari bahasa inggris bisnis, wawancara bahasa inggris, hingga bagi kamu yang ingin meningkatkan skor TOEFL. 

Kelas: Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

 

2. Bisnis dan Keuangan

Prospek dan peluang dalam dunia bisnis memang selalu berkembang. Pada jenis pelatihan ini kamu akan mempelajari bagaimana dasar-dasar dalam memulai bisnis dan mengelola keuangannya.

Selain mempelajari dasar-dasar bisnis, kamu juga akan mendapatkan tips-tips profesional dari para tutor yang berpengalaman di bidangnya. 

Mulai dari strategi, teknik, dan trik manajemen akan kamu jumpai selama mengikuti jenis pelatihan ini. Bagi kamu yang berniat, dapat mencoba beberapa rekomendasi kelas di bawah ini. 

a. Kelas Barista

Bagi kamu yang memiliki passion di bidang usaha cafe atau yang berniat menjadi barista, kelas ini sangat cocok bagi kamu.

Semua hal mendasar mengenai cara menjadi barista akan kamu pelajari bersama dengan barista profesional yaitu Djoko Pamungkas yang merupakan Head Barista Cliq Coffee and Kitchen.

Kelas: Siap Kerja di Kedai Kopi, Belajar Bikin Kopi Kekinian ala Barista

b. Bisnis UMKM

Bisnis UMKM kini menjadi salah satu peluang bisnis yang paling mudah untuk dijalankan.

Namun, pada jenis bisnis ini memiliki strategi khusus agar bisa menjadi sukses. salah satunya yaitu bagaimana mengelola keuangan.

Oleh karena itu, bagi kamu yang berniat memulai bisnis rumahan atau UMKM tidak ada salahnya mencoba kelas Mengelola Keuangan UMKM bersama Bernad Hasiholan yang merupakan Head of Finance Ruangguru.

Kelas: Sukses Mengelola Keuangan UMKM

c. Kelas Perencanaan Keuangan

Salah satu kelas yang paling banyak diminati khususnya pada program prakerja yaitu kelas Perencanaan Keuangan. Perencanaan keuangan akan membuat kamu dapat mengoptimalkan pemasukan dan pengeluaran. Sehingga masalah-masalah karena uang dapat dihindari.

Kelas: Perencanaan Keuangan

3. Pemasaran

Pada jenis pelatihan ini kamu akan berkenalan dan mengetahui trend pada bisnis marketing khususnya yang berbasis online. Selain itu, kelas-kelas yang disediakan juga sangat mudah untuk diikuti. 

Bagi kamu yang memiliki niat dan passion di bidang marketing, kamu dapat mencoba rekomendasi kelas di bawah ini. 

a. Berjualan di E-commerce

Salah satu kelas yang bisa kamu ikuti yaitu kelas Berjualan di E-commerce bersama Carissa Mashinta yang merupakan seorang Senior E-commerce Manager di perusahaan internasional yaitu Wunderman Thomson.

Pada pelatihan ini kamu akan mempelajari bagaimana membuka toko di e-commerce dan juga trik mempromosikan produk, hingga strategi meningkatkan pelayanan berbelanja online.

Kelas: Laris Manis Berjualan di E-commerce

b. Kelas Copywriting

Pada kelas ini kamu akan mempelajari bagaimana cara mendapatkan uang dengan kemampuan menulis.

Salah satunya yaitu kelas Copywriting bersama Nabilla Aidid yang merupakan UX Writer dari Gojek. 

Copywriting secara sederhana bisa didefinisikan sebagai pekerjaan dalam bentuk menulis untuk konten dengan menggunakan kata-kata persuasif sehingga mendorong orang untuk mengambil tindakan atau membeli produk yang kita jual.

Kelas: Copywriting: Trik Merangkai Kata untuk Tingkatkan Penjuala



Itulah rekomendasi jenis pelatihan prakerja yang dapat kamu ikuti di Skill Academy. Manfaatkanlah peluang dan manfaat dari program prakerja ini. Kamu juga dapat meningkatkan kemampuan dan juga menambah portofolio, yang nantinya akan sangat berguna bagi karir kamu.

beli kelas prakerjamu di skill academy

Profile

Gulman Azkiya

Content Writer at Ruangguru | Kepengen punya EP Shoegaze/Ambient sendiri

Beri Komentar