Status Saldo Prakerja Dalam Proses? Jangan Cemas, Begini Penjelasannya

status-saldo-prakerja-dalam-proses

Artikel ini membahas mengenai status “Dalam Proses” pada kartu dan saldo prakerja!

Beberapa dari kamu mungkin merasa bingung ketika menemukan status ‘Dalam Proses’ pada halaman dashboard.  Mungkin kamu juga bertanya-tanya, “saldo Prakerja dalam proses maksudnya apa ya?”. Seperti yang kita ketahui, bahwa sebenarnya setiap proses dalam program Prakerja memiliki beberapa tahapan. Sehingga biasanya membutuhkan waktu untuk menyelesaikan tahapan tersebut. Oleh karena itu, bagi kamu yang masih penasaran mengenai hal ini, berikut adalah penjelasan mengenai saldo Prakerja ‘Dalam Proses’.

Penjelasan mengenai status ‘Dalam Proses’

Adapun maksud dari ‘Dalam Proses’ pada Kartu Pakerja atau saldo adalah pihak manajemen Prakerja sedang melakukan proses terhadap data akun Prakerja kamu. Proses tersebut bisa saja seperti mempersiapkan nomor dan saldo yang akan diberikan kepada peserta.

maksud-dari-saldo-prakerja-dalam-proses

Lalu berapa lama saldo Prakerja tersebut dalam proses? Proses ini biasanya tidak berlangsung lama, kamu hanya tinggal menunggu saldo tersebut masuk. Saldo ini adalah dana yang bisa kamu gunakan untuk membeli kelas pelatihan di berbagai platform digital nantinya. 

Perbedaan antara lolos pendaftaran dengan lolos mendapatkan kartu Prakerja

Perlu untuk kamu ketahui, bahwa lolos pendaftaran belum tentu lolos mendapatkan Kartu Prakerja. Karena untuk mendapatkan Kartu Prakerja beserta saldonya, kamu harus melewati beberapa tahapan, seperti evaluasi data dan akun.

Jika kamu lolos mendapatkan Kartu Prakerja, maka akan ditandai dengan sudah terteranya nomor Kartu Prakerja pada dashboard-mu. Selain itu, proses ini juga diikuti dengan masuknya saldo pada bagian ‘Jadwal Insentif’ di akun Prakerja.

Ikuti Kelas: Membuat Konten Pemasaran Media Sosial Menggunakan HP untuk Pedagang Melalui Internet Online Shop

Penggunaan saldo Prakerja

Ketika saldo telah masuk, kamu baru bisa untuk melakukan transaksi berupa membeli kelas pelatihan yang ada pada Prakerja. Kamu dapat membeli kelas pelatihan tersebut di Skill Academy melalui berbagai platform digital seperti, Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, dan Pijar Mahir. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik ketika membeli kelas pelatihan yang ada di Skill Academy.

Beberapa pelatihan Prakerja yang ada di Skill Academy juga memiliki kelas-kelas yang kamu butuhkan khususnya dalam dunia kerja seperti, kelas wawancara, kelas kemampuan komunikasi, dan kelas mengelola bisnis secara mandiri.

Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan kamu ketika sudah mendapatkan saldo Prakerja. Gunakanlah saldo tersebut dengan membeli kelas pelatihan yang menurut kamu cocok dengan passion-mu.

Baca juga: Cara Beli Kelas Pelatihan Prakerja Skill Academy di Tokopedia

Itu lah penjelasan mengenai status saldo ‘Dalam Proses’ yang ada pada Prakerja. Ingat, program Prakerja ini memiliki tahapan di setiap prosesnya. Sehingga jika kamu harus selalu memperbarui informasi, agar tidak ketinggalan. Jika kamu tertarik untuk membeli kelas Prakerja di Skill Academy, kamu dapat langsung menuju skillacademy.com atau klik banner di bawah ini. 

Prakerja Skill Academy

Gulman Azkiya