Kelas Sukses Kerja Skill Academy, Bantu Kamu Kembangkan Skill Terbaik untuk Dunia Kerja

kelas sukses kerja

Skill Academy kini menghadirkan Kelas Sukses Kerja. Yuk, cari tahu apa itu Kelas Sukses Kerja dan keuntungan mengikuti kelasnya!

--

Tahukah kamu, berdasarkan data BPS, 53,3% pekerja di Indonesia memiliki latar belakang pendidikan yang tidak sesuai dengan pekerjaan mereka saat ini. Apakah kamu salah satunya? Mismatch antara kebutuhan industri dan lulusan pendidikan ini mengakibatkan banyak pekerjaan tidak terisi oleh kandidat yang tepat, meskipun kebutuhannya sangat tinggi.

Fakta ini menunjukkan bahwa pendidikan dan pelatihan di Indonesia harus terus dikembangkan. Dengan tujuan, agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja dan dunia usaha saat ini.

Untuk mengatasi mismatch ini, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia bersama World Bank menciptakan sistem pemantauan untuk menyelaraskan arah pendidikan dengan kebutuhan industri dan dunia usaha saat ini. Nah, langkah pertamanya adalah dengan meluncurkan Critical Occupation List (COL).

COL ini berisi 35 pekerjaan yang sulit terisi yang masuk ke dalam Daftar Pekerjaan Kritis. Berikut merupakan list-nya:

list daftar pekerjaan kritis

35 Daftar Pekerjaan Kritis Indonesia (Sumber: instagram.com/skillacademy.id)

Rudy Salahuddin, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif mengatakan “Hasil kajian COL ini, dapat menjadi dasar perumusan berbagai kebijakan oleh pemangku kebijakan terutama terkait: pendidikan, pelatihan, dan upaya untuk meningkatkan keterampilan pekerja”

Selaras dengan program pemerintah mencetak SDM unggul melalui COL, Skill Academy melalui Kelas Sukses Kerja dapat membantu kamu mengembangkan keterampilan agar dapat bersaing di pasar tenaga kerja.

Apa itu Kelas Sukses Kerja? 

Sesuai dengan namanya, Kelas Sukses Kerja bisa membantu kamu mengembangkan skill sesuai dengan kebutuhan pekerjaan spesifik. Misalnya, belajar Cisco CCNA untuk Network Engineer, animasi 2D untuk pekerjaan Animator, membuat naskah berita dan cara menjadi Reporter, dan lainnya.

Setiap pekerjaan pasti punya kriteria hard dan soft skill yang berbeda-beda. Nah, Kelas Sukses Kerja memudahkan kamu belajar tentang bidang pekerjaan tertentu secara detail dan lengkap.

Kelas Sukses Kerja dilengkapi dengan fitur yang dapat mendukung performa belajar yang maksimal, yaitu: sesi tanya jawab dengan instruktur dan tugas yang akan diperiksa langsung oleh instruktur yang kompeten di bidangnya.

 

Apa saja keuntungan mengikuti Kelas Sukses Kerja?

 

1. Materi sesuai standar kompetensi yang berlaku

Kelas Sukses Kerja disusun sesuai dengan standar kompetensi yang berlaku. Jadi, materi yang kamu dapatkan telah sesuai dengan kebutuhan yang ada saat ini. Selain itu, Kelas Sukses Kerja juga telah diverifikasi oleh tim Prakerja.

Kamu akan belajar bersama instruktur terbaik di bidangnya dan berpengalaman. Materi belajarnya dicacah menjadi segmen yang lebih kecil dan fokus. Sehingga kamu bisa belajar secara bertahap dan memahami setiap materi dengan lebih baik.

 

2. Bisa bertanya kepada instruktur

Saat belajar ada materi yang sulit dipahami atau ada pertanyaan? Tenang, sekarang kamu bisa mengajukan pertanyaan seputar materi belajar kepada instruktur, lho. Nah, pertanyaan kamu nantinya akan dijawab langsung oleh instruktur dalam bentuk rekaman video (video sesi tanya jawab). Kamu dapat mengakses video tanya jawab di menu konten kelas pada tab File Tanya Jawab. Jadi kamu bisa makin paham dengan materinya.

keuntungan mengikuti kelas sukses kerja

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Harus Beli Kelas Prakerja di Skill Academy

 

3. Dapat sertifikat gratis

Setiap berhasil menyelesaikan misi belajar 100% dan menyelesaikan ujian, kamu akan memperoleh dua sertifikat dari Skill Academy. Yaitu sertifikat penyelesaian (certificate of completion) yang berwarna putih, dan sertifikat kelulusan ujian (certificate of excellence) yang berwarna biru. Kedua sertifikat ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

contoh sertifikat excellence kelas siap kerjaContoh sertifikat kelulusan ujian Kelas Sukses Kerja

 

contoh sertifikat completion kelas siap kerjaContoh sertifikat penyelesaian Kelas Sukses Kerja

Agak berbeda dengan sertifikat kelas reguler, seritikat Kelas Sukses Kerja memiliki desain lebih eksklusif. Selain itu, terdapat keterangan kompetensi apa saja yang kamu peroleh dari kelas yang kamu ikuti. Sertifikat ini bisa kamu cantumkan di LinkedIn agar menarik perhatian recruiter. Selain itu, ini juga bisa menjadi bukti bahwa kamu telah mempelajari dan menguasai skill tertentu. Sekarang nggak bingung lagi harus mencantumkan skill apa saja di CV.

Ikuti kelas: Rahasia Sukses Berkarier

 

4. Bimbingan karier gratis

Dengan membeli 2 kelas di Skill Academy, kamu bisa ikut bimbingan karier gratis, lho. Di kelas bimbingan karier ini, kamu akan belajar membuat CV, surat lamaran kerja, interview kerja, dan membangun profil LinkedIn. Lengkap banget, kan?

Di bimbingan karier ini, kamu akan belajar dengan praktisi HR dari berbagai level perusahaan dan industri yang berbeda. Sudah ribuan orang bergabung dalam bimbingan karier ini, dan 42% peserta sudah mendapatkan pekerjaan. Sekarang giliran kamu!

 

Itulah penjelasan seputar Kelas Sukses Kerja dari Skill Academy. Bagaimana? Menarik banget, kan? Tunggu apa lagi? Tingkatkan kemampuan dan keterampilan terbaikmu dengan mengikuti Kelas Sukses Kerja bersama Skill Academy!

Kelas Sukses Kerja Skill Academy

Profile

Devi Lianovanda

Satu individu dari 7,9 miliar manusia di bumi. Terima kasih sudah baca sampai sini :)

Beri Komentar