Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Telah Dibuka

Skill Academy Feb 17, 2022 • 3 min read


Pengumuman-pembukaan-Kartu-Prakerja-Gelombang-23

Artikel ini membahas mengenai pembukaan pendaftaran gelombang 23 Kartu Prakerja.

--

Akhirnya yang kamu tunggu-tunggu telah tiba. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 telah resmi dibuka pada tanggal 17 Februari 2022. Kamu dapat melakukan pendaftaran di https://www.prakerja.go.id/. Ini menjadi kesempatan kedua bagi kamu yang sebelumnya gagal atau tidak lolos pada gelombang sebelumnya. Sedangkan bagi kamu yang berniat untuk mendaftar pertama kalinya, maka ini merupakan sesuatu yang tidak boleh disia-siakan.

Seperti yang kamu ketahui, dengan mengikuti program Kartu Prakerja, kamu bisa mengikuti berbagai kelas pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuanmu. Adapun nantinya kelas-kelas pelatihan tersebut dapat kamu beli menggunakan saldo yang diberikan oleh pemerintah melalui program Kartu Prakerja. 

Tidak jauh berbeda dari sebelumnya, pada gelombang kali ini pemerintah akan memberikan insentif sebesar Rp2,4 juta yang terdiri dari Rp600.000 untuk empat bulan, sehingga kamu dapat menggunakannya untuk membeli berbagai kelas pelatihan yang diinginkan. 

Di samping itu, kelas pelatihan tersebut dapat kamu ikuti di Skill Academy yang tersedia di berbagai platform digital seperti, Bukalapak, Tokopedia, Pijar Mahir, Pintaria, dan Kariermu. Oleh karena itu, ayo segerakan dirimu untuk melakukan pendaftaran sebelum terlambat. Namun, jangan lupa juga sebelum melakukan pendaftaran perhatikan beberapa syarat agar kamu dapat lolos menjadi peserta Kartu Prakerja.

Dengan mengikuti program Kartu Prakerja ini, kamu akan mendapatkan banyak manfaat, khususnya dalam pengembangan diri. Kamu bisa menambah bahkan meningkatkan kemampuan yang telah kamu miliki sebelumnya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya seperti, sertifikat kemampuan, dana insentif bulanan, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23

Selain memiliki berbagai manfaat, kamu perlu memenuhi syarat berikut agar dapat lolos menjadi peserta Kartu Prakeja.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki usia minimum 18 tahun
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal
  • Bukan anggota TNI/Polri, ASN, anggota DPR/D, dan BUMN/D
  • Bukan penerima bansos dari kemsos (DTKS), BSU, BPUM
  • Bukan peserta Kartu Prakerja tahun sebelumnya

Jangan lupa untuk melakukan update data diri

Bagi kamu yang ingin melakukan pendaftaran ulang, jangan lupa juga untuk meng-update data diri. Penting bagi kamu untuk dapat memperbarui segala data dirimu, mulai dari KTP, foto wajah, No KK, hingga dengan status pekerjaan. Sehingga dapat mengikuti seleksi gelombang tanpa ada masalah.

 

Itulah informasi mengenai pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 yang resmi dibuka. Jika kamu masih bingung untuk mencari kelas pelatihan Prakerja, langsung saja ke Skill Academy. Karena di Skill Academy kamu dapat memilih berbagai kelas pelatihan yang menarik dengan materi yang mendalam. Jadi tunggu apa lagi, ayo segera mendaftar Kartu Prakerja sebelum terlambat. 

beli kelas prakerjamu di skill academy 

Profile

Skill Academy

Indonesia's #1 Upskilling/Reskilling and Lifelong Learning Platform.

Beri Komentar