Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Lupa Email dan Password Kartu Prakerja

lupa email dan password prakerja

Kamu lupa password dan email Prakerja? Tenang, berikut langkah-langkah mengatasinya!

Password dan email adalah dua hal penting yang harus diingat ketika kamu mendaftar Kartu Prakerja. Karena, dua hal ini akan kamu gunakan untuk login ke akun Prakerja kamu. Tapi, bagaimana kalau kamu lupa akan email dan password yang digunakan saat mendaftar Kartu Prakerja? Jangan panik, lupa password dan email Prakerja bisa diatasi, kok. Berikut caranya, disimak, ya!

Cara mengatasi lupa password Prakerja

1. Ketika sudah masuk di dashboard Prakerja dan akan login, klik Lupa Password yang ada di sebelah kanan bawah tombol Masuk.

klik lupa password
2. Kemudian, masukkan alamat email, NIK, atau nomor handphone yang kamu gunakan saat mendaftar Kartu Prakerja.
masukkan email

3. Setelah itu, akan muncul informasi bahwa email reset password sudah dikirim ke email yang kamu masukkan.
reset password dikirim ke email

4.Selanjutnya, kamu bisa segera menuju Gmail untuk memeriksa email reset password yang sudah dikirimkan oleh Kartu Prakerja. Klik Atur Ulang Password atau link yang tercantum di email tersebut.

atur ulang password

5. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke laman untuk mengubah password Prakerja kamu. Masukkan password baru dengan minimal 8 karakter, jika sudah, klik Ubah.

masukkan password baru

6. Selesai, password Prakerja kamu berhasil diubah. Kamu bisa klik Kembali ke Login untuk masuk ke akun Prakerja kamu menggunakan password yang baru.

password berhasil diubah

Baca juga: Masih Bingung? Begini Cara Mengganti Rekening Prakerja

Cara mengatasi lupa email Prakerja

Untuk mengatasi lupa email Prakerja, kamu bisa mengirimkan email ke info@prakerja.go.id atau menghubungi Call Center Layanan Masyarakat di 0800-150-3001. Jam operasional Call Center adalah Senin – Minggu, pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Dalam permasalahan ini, alamat email sangatlah penting. Karena hampir semua akses pada Kartu Prakerja terhubung dengan email yang kamu gunakan untuk mendaftar. Oleh karena itu, bagi kamu yang akan melakukan pendaftaran atau yang sudah terdaftar, jangan sampai melupakan alamat email kamu, ya. Kamu juga bisa menuliskan email dan password di notes handphone kamu.

Oh iya, Kartu Prakerja gelombang terbaru tahun 2022 akan segera dibuka, lho. Jangan lupa persiapkan diri untuk mendaftar atau mengikuti seleksi gelombang, ya. Semoga lancar dan lolos Kartu Prakerja tahun ini. Semangat!!

Itulah cara mengatasi lupa email dan password Prakerja. Kalau kamu sudah terdaftar dan berhasil lolos Kartu Prakerja, jangan lupa untuk memilih kelas pelatihan di Skill Academy, ya. Pilihan kelasnya ada banyak banget, mulai dari soft skill sampai technical skill, semuanya ada. Instrukturnya kompeten dan berpengalaman, video belajarnya juga menarik dan bikin kamu cepat paham. Langsung aja ke www.skillacademy.com atau klik banner di bawah ini!

SA x Bukalapak Prakerja 820X200

Devi Lianovanda