Ruangguru Youth Summit: Dengarkan Cerita Inspiratif dari Profesional, Gratis!

Ruangguru Youth Summit header-1

Bingung mau jadi apa di masa depan? Yuk, ikutan Ruangguru Youth Summit dan dengarkan cerita perjuangan inspiratif dari para profesional!

Sering nggak sih kamu merasa bingung, kira-kira di masa depan nanti aku harus jadi apa, ya? Jadi pengusaha, atau berkarier aja? Tenang, galau akan masa depan itu sesuatu yang wajar dan dialami sama banyak orang. Pas banget, Ruangguru menghadirkan Ruangguru Youth Summit, di sini kamu bisa dengar banyak cerita inspiratif tentang perjuangan meraih kesuksesan dari banyak tokoh inspiratif. Acaranya bakal ada di tanggal 29-30 Januari 2022. GRATIS, lho!

Apa itu Ruangguru Youth Summit?

Ruangguru Youth Summit (RYS) merupakan konferensi bagi seluruh pelajar dan mahasiswa di Indonesia untuk mendapatkan inspirasi dalam memaknai perjuangan dan kesuksesan dari berbagai tokoh inspiratif dengan latar belakang dan industri yang beragam.

Jadi, di RYS nanti, akan ada serangkaian sharing session yang terbuka untuk pelajar, mahasiswa, dan umum. Di sini, kamu bisa mendengarkan cerita pengalaman dan perjuangan para pembicara di berbagai bidang. Ada di bidang akademis, sains, bisnis, ekonomi, kreatif, dan lainnya.

Tujuan diadakannya RYS adalah untuk menginspirasi kamu (pelajar dan mahasiswa) di Indonesia dalam memaknai kesuksesan, mengenal karakter diri, serta memahami arti dan proses perjuangan untuk meraih kesuksesan.

Ruangguru Youth Summit ini merupakan bagian dari acara Liga Ruangguru, yaitu serangkaian kompetisi akademik dan non-akademik tingkat nasional terbesar di Indonesia untuk tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan Umum. Liga Ruangguru berjalan sejak 1 November 2021 sampai  28 Februari 2022 nanti.

Dengan mengikuti acara ini, kamu bisa tahu lebih banyak tentang cerita sukses dari para tokoh inspiratif;  lika-liku seorang creativepreneur, kisah perjuangan hingga masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2021, cerita pengembang komik Marvel & DC, dan masih banyak lagi.

RYS_Benefit join_FB_1080x1080

 

Rangkaian acara Ruangguru Youth Summit

1. Inspiring Leaders

Di sesi ini, kamu bisa mencari inspirasi dari para pembicara yang juara dan sukses dalam berkarier profesional di bidangnya masing-masing.

2. Creative heroes

Perkuat intuisi dan referensi kreativitasmu dari mereka yang berhasil melahirkan karya seni dan kreatif.

3. Beyond entrepreneurs

Kamu bisa mendengarkan cerita perjuangan mereka yang juara dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya.

4. College star

Dapatkan banyak saran, tips dan trik penting dari mereka yang juara dan sukses dalam dunia perkuliahan.

5. Social warriors

Simak kisah mereka yang juara dalam memperjuangkan isu sosial hingga kebijakan publik agar lebih baik.

6. Amazing entertainer

Gali ilmu lebih dalam dari mereka yang juara dalam dunia showbiz dan hiburan di era digital.

7. The academic warriors

Simak dan dengarkan cerita tentang pengalaman mereka yang juara di bidang akademik.

8. Student voice

Belajar dari pengalaman mereka yang berhasil jadi juara di usia muda karena mengikuti fokus untuk mengembangkan passion-nya.

Semua rangkaian acara di atas bisa kamu akses secara GRATIS. Kapan lagi bisa mendengar cerita perjuangan sukses tokoh-tokoh inspiratif ini secara virtual?

“Emang siapa aja, sih pembicara yang bakal hadir?”

Ini dia beberapa pembicara yang akan ada di Ruangguru Youth Summit:

1. Adi Utarini: Wanita Indonesia yang masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia 2021 dan masuk dalam 10 orang penting di dunia Sains yang menciptakan program melawan Demam Berdarah Dengue (DBD).

2. Andhyta Firselly: Seorang ekonom lingkungan World Bank yang memberikan dukungan analisis dan konsultasi kepada pemerintah Indonesia mengenai berbagai masalah terkait tujuan keberlanjutan dan iklim!

3. Novalia Pishesha: Peneliti paling berjasa di masa pandemi

4. Prilly Latuconsina: Tak hanya sukses dalam dunia hiburan saja, Prilly juga sukses merintis karirnya di dunia bisnis, mulai dari bisnis FnB sampai bisnis dalam bidang logam mulia berupa emas, ia kelola.

5. Putri Tanjung: CEO dan Founder dari Creativepreneur serta anggota Staf Khusus Presiden. Sosok Putri Tanjung merupakan salah satu inspirasi bagi para wanita yang sukses dalam berkarier.

6. Iman Usman: COO dan Founder Ruangguru, seorang aktivis sosial, penulis, pembicara publik, dan tentunya bergerak membawa perubahan untuk bidang pendidikan di Indonesia.

7. Sabrina Anggraini: Pembawa acara Jejak Petualang Trans7, pendiri perusahaan Natuno Design, mewakili provinsi Riau dalam ajang Putri Indonesia.

8. Belva Devara: CEO dan Founder Ruangguru, aktivis sosial dan masuk ke dalam 30 pengusaha muda paling berpengaruh di Asia oleh Forbes Magazine.

9. Chatib Basri: Seorang peneliti, dosen, ekonom ternama, dan menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia ke-28.

10. dan masih banyak tokoh lainnya yang nggak kalah keren!

Selain rangkaian sharing session dari para pembicara, masih banyak rangkaian acara yang bisa kamu ikuti dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik mulai dari saldo e-wallet hingga gadget terbaru.

RYS_Hadiah_FB_1080x1080

 

Jadwal Ruangguru Youth Summit

Kamu bisa mengikuti rangkaian acara RYS secara virtual di aplikasi Ruangguru pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Januari 2022, GRATIS!

 

Cara ikutan Ruangguru Youth Summit

  1. Buka website ruangguru.com/summit
  2. Klik Datar dan ikuti proses registrasinya
  3. Setelah itu, kamu akan mendapat email pemberitahuan dan link grup Telegram Ruangguru Youth Summit
  4. Gabung ke grup Telegram
  5. Info selengkapnya akan di-update di grup Telegram

 

Activations challenge Ruangguru Youth Summit

Apa aja challenge seru yang ada di RYS dan bagaimana cara ikutannya? Yuk, simak!

1. Twibbon challenge

  • Post foto menggunakan twibbon di Instagram feed
  • Pakai hashtag #RuangguruYouthSummit dan #WaktunyaKamuJuara
  • Tag official account @ruangguru dan 3 teman kamu

2. Weekly challenge

  • Cek postingan akun @ruangguru, setiap hari Rabu akan ada informasi challenge mingguan yang diadakan di social media
  • Baca clue/challenge mingguan yang ada di postingan tersebut
  • Ikuti challenga-nya dan tag 3 teman kamu

3. Live Quiz

  • Live quiz akan diadakan saat sesi acara berlangsung, yaitu pada 29-30 Januari 2022 di aplikasi Ruangguru. 
  • Peserta harus mengunduh aplikasi Ruangguru, lalu mendaftarkan diri
  • Klik link sesi live yang akan dibagikan melalui grup Telegram
  • Ikuti kegiatannya dengan menjawab semua kuis yang tersedia dan menangkan bintang sebanyak-banyaknya sehingga kamu berkesempatan memenangkan hadiah saldo e-wallet hingga power bank

 

Hadiah activation challenge

  1. Saldo e-wallet 50K untuk 50 orang terpilih dengan caption terbaik/terunik.
  2. Saldo e-wallet dan hampers menarik untuk hadiah weekly challenge.
  3. Saldo e-wallet dan power bank untuk hadiah Live Quiz pada hari H acara.
  4. Hadiah grand prizes untuk peserta terpilih yang mengikuti seluruh rangkaian acara dan hadir pada sesi live 29-30 Januari 2022.

Seluruh activation akan diumumkan pada Minggu, 30 Januari 2022. Bagi pemenang yang tidak menghadiri sesi live akan dianggap gugur. Jadi, seluruh peserta yang terdaftar wajib menghadiri acara pada 29-30 Januari 2022.

Yuk, segera daftarkan diri kamu di ruangguru.com/summit. Dengarkan berbagai cerita inspiratif dan menangkan berbagai hadiah menarik!

Ruangguru Youth Summit

Devi Lianovanda