3 Rekomendasi Kelas Prakerja untuk Pelatihan Pertamamu!

SA_-_Rekomendasi_Kelas_Prakerja_untuk_Pelatihan_Pertama-01

Artikel ini memberikan rekomendasi kelas Prakerja di Skill Academy untuk pelatihan pertama. 


Halo, peserta Kartu Prakerja! Apa kabar? Setelah lolos dari program Kartu Prakerja, sudahkah kamu memilih pelatihan pertama di Skill Academy yang ingin kamu ikuti? 

Atau kamu masih bingung memilih kelas Prakerja untuk pelatihan pertama? Yuk, simak artikel di bawah ini tentang beberapa kelas Prakerja yang cocok untuk pelatihan pertama kamu di Skill Academy

Kelas Pengembangan Diri

Alangkah baiknya untuk pelatihan pertama, kamu memilih kelas pengembangan diri. Di kelas ini, kamu bisa belajar mengenal diri sendiri, seperti potensi dan minat bakat apa yang seharusnya dikembangkan. 

Pengembangan diri 1

Sebagai peserta Kartu Prakerja pertama kali, kelas yang satu ini cocok untuk kamu yang pemula, karena kelas yang ditawarkan pun memberikan tips dan trik menghadapi dunia kerja pada tahap awal. Contoh kelas yang ada di kategori pengembangan diri, seperti di bawah ini! 

1. Kenali Minat Bakatmu untuk Dapatkan Pekerjaan dan Kuliah yang Cocok

Di kelas ini, kamu akan bertemu Bryant Gunawan, instruktur kelas yang mendalami coaching dan mentoring terkait komunikasi dan kepemimpinan selama 13 tahun terakhir. Ya, kamu akan belajar mengenali minat bakat dan juga cara mengembangkan bakat tersebut agar sesuai dengan rencana masa depan! 

2. Bahasa Mandarin Bisnis untuk Pemula 

Sekarang ini, bahasa Mandarin kerap kali sebagai salah satu persyaratan untuk karyawan di beberapa perusahaan. Hal ini dikarenakan negara China kian berkembang menjadi aktor ekonomi global. Nah, jangan khawatir kalau belum lancar bahasa Mandarin, karena Skill Academy memberikan kelas bahasa Mandarin untuk pemula! Di kelas ini, kamu akan bertemu Emilia Kurniasari, Chinese Language Expert yang sudah mendalami bahasa Mandarin sejak 2015. 

Baca Juga: Jenis Pelatihan Kerja yang Paling Diminati

Kelas Persiapan Tes

Kelas Prakerja berikut yang cocok untuk pelatihan pertamamu adalah Kelas Persiapan Tes. Kamu bisa belajar hal-hal yang berkaitan dengan tes yang akan kamu ikuti, misalnya tes beasiswa luar negeri S2, tes TOEFL untuk perusahaan, atau sekadar ingin mempelajari bahasa Inggris dasar. 

PT 1

Jangan ragu untuk memilih kelas ini, karena kamu akan bertemu instruktur yang expert di bidangnya! Nah, berikut ini contoh kelas persiapan tes! 

1. Pelajari Dasar Bahasa Inggris untuk Pemula

Kelas yang satu ini sangat cocok untuk siswa, mahasiswa, atau siapapun yang sedang mempersiapkan TOEFL. Di kelas ini, kamu akan belajar memahami topik dasar dalam bahasa Inggris, seperti tenses, noun, articles, dan sebagainya. Kamu juga akan bertemu mentor yang hebat, Ali Fikri yang merupakan trainer TOEFL dan IELTS, serta penulis buku best seller mengenai TOEFL.

2. IELTS Lesson for Getting Higher Score

Selain mempelajari topik dasar bahasa Inggris dengan mentor Ali Fikri, di kelas ini, kamu akan bertemu English Instructor, Alexandria Tjai yang memiliki pengalaman mengajar bahasa Inggris selama 20 tahun. Alexa juga sudah mengantongi sertifikasi Celta dan Delta dari Cambridge Assesment English. 

Baca Juga: Manfaat dan Kegunaan Kartu Prakerja

Kelas Mentoring

Selain dua kelas di atas, untuk pelatihan pertama pada kelas Prakerja, kamu bisa mengikuti Kelas Mentoring. Kelas mentoring bertujuan untuk membantu kamu mengasah dan menyiapkan karir, seperti pembuatan CV, Cover Letter, dan Interview Kerja. Selain membeli kelas secara terpisah, kalau kamu sudah mengikuti 2 kelas di Skill Academy, kamu bisa ikut career mentoring ini secara gratis, lho.

2-Mar-05-2021-06-00-09-73-AM

Di kelas ini, kamu juga akan dibekali cara personal branding secara digital di LinkedIn dan cara menyusun portofolio. Salah satu contoh kelas mentoring di Skill Academy, yaitu Eksklusif Bimbingan Karir: Mentoring untuk Dapat Kerja oleh Hendra Syah, Recruitment Specialist. 

22-1

Nah, itu dia tiga kategori kelas yang cocok untuk mengisi pelatihan pertamamu sebagai peserta Prakerja! Selain kelas di atas, kamu juga bisa memilih kelas lain yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Yuk, carilah ilmu seluas-luasnya melalui pelatihan di Skill Academy Ruangguru!

 SKill Academy - CTA

Adelia Septiani