Rekomendasi Bimbel CPNS Jakarta Selatan Terbaik dan Alamatnya

Bimbel CPNS Jakarta Selatan


Kamu para pejuang CPNS yang sedang berdebar-debar menghadapi seleksi CPNS 2024? Pemerintah resmi membuka pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk formasi tahun 2024. Sudah siap? Target kamu untuk menjadi pegawai negeri sipil sudah di depan mata, tetapi kamu tidak yakin apakah persiapan tes CPNS kamu sudah memadai?

Nggak usah khawatir! Kuncinya adalah persiapan yang matang. Kamu bisa memperbesar peluang untuk bisa lolos tes seleksi CPNS dengan mengikuti bimbel.

Nah, untuk kamu yang berada di sekitar lokasi area Jakarta Selatan, simak rekomendasinya berikut ini!

 

Persiapan Tes CPNS dengan Bimbel CPNS Online atau Offline

Bimbel?

Emangnya anak SMA ikut Bimbingan Belajar?

Jangan salah. Dengan ikutan bimbel, kamu bisa jadi lebih siap menghadapi tes. Selain bisa mendapatkan bimbingan dari ahlinya, kamu akan mendapatkan teman seperjuangan sehingga bisa lebih semangat. Kamu juga akan dapat berbagai tips dan trik, update, materi terlengkap, tanya jawab via WhatsApp, dan berbagai kemudahan yang tidak akan bisa didapatkan dengan belajar sendiri.

Kamu bisa ikutan bimbel CPNS online, tetapi jika memungkinkan, kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal dengan bimbel CPNS offline karena proses belajarnya dilakukan secara tatap muka.

Masih kurang yakin? Coba disimak apa yang akan kamu hadapi.

Tes CPNS menggunakan metode ujian CAT (Computer Assisted Test) dengan materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). TKD terdiri dari tiga jenis tes:

1. TWK (Tes Wawasan Kebangsaan): Tes ini bertujuan untuk mengukur pemahaman peserta terhadap nilai-nilai kebangsaan, sejarah, dan budaya Indonesia.

2. TIU (Tes Intelegensi Umum): Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta dalam memahami, menganalisis, dan menyelesaikan masalah dengan logika dan akal sehat.

3. TKP (Tes Karakteristik Pribadi): Tes ini bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam beberapa aspek, seperti pelayanan publik, bela negara, integritas, dan bahasa Indonesia.

Setiap jenis tes TKD memiliki bobot nilai yang sama besar, yaitu 33,33% dari total nilai tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).

Belajar sendiri? Bisa sih …, tapi ….

 

Apa Saja Kriteria dalam Memilih Bimbel CPNS Terbaik?

Untuk sesuatu yang menentukan masa depan, kamu nggak bisa sembarangan memilih. Begitu juga dengan bimbel CPNS. Berikut adalah beberapa kriteria yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. Program yang jelas: Pilihlah bimbel yang memiliki program yang jelas dan terbuka tentang informasi program yang mereka tawarkan.
  2. Reputasi: Pastikan untuk memperhatikan reputasi bimbel yang akan dipilih. Semakin baik reputasi yang dimiliki, semakin baik juga kualitas bimbel tersebut.
  3. Rekomendasi: Sebelum memilih bimbel, Anda dapat mencari rekomendasi dari orang-orang terdekat yang sudah pernah mengikuti bimbel tersebut.
  4. Kredibilitas: Pilihlah bimbel yang memiliki kredibilitas tinggi dan latar belakang yang baik.

Semua poin itu bisa dipenuhi oleh Skill Academy. Jadi mari kita simak.

 

Ruangguru Learning Center: Rekomendasi Bimbel CPNS Jakarta Selatan dan Depok Terbaik

Jika kamu ada di area Jakarta Selatan, kamu bisa mampir ke salah satu lokasi bimbel CPNS dari Skill Academy di Ruangguru Learning Center berikut ini:

Blok M

Panglima Polim St No.77, RT.1/RW.7, Melawai, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12160

Pejaten

Jl Warung Buncit Raya No 4B, RT003 / RW 05, Kecamatan Pancoran, Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan, 12740

Veteran

Jl. Pahlawan No.36, Rempoa, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412 atau kamu bisa buka link lokasi bimbel CPNS offline ini, ya!

Tinggal di daerah lain? Ini rekomendasi Bimbel CPNS Offline terbaik di seluruh Indonesia.

 

Dua Jenis Program Bimbingan Belajar CPNS Jakarta Selatan

Ruangguru Learning Center di wilayah Jakarta Selatan menawarkan dua jenis program bimbingan belajar CPNS, yaitu Program Intensive dan Program Regular.

Program Intensive terdiri dari 12 sesi tatap muka langsung secara offline, dengan setiap sesi berlangsung selama 2 jam. Selain itu, peserta juga mendapatkan 12 kali try out dan latihan soal.

Sementara itu, peserta Program Regular akan mendapatkan 6 sesi belajar tatap muka secara offline, dengan total sesi secara keseluruhan berlangsung sampai dengan 25+ jam. Peserta program regular juga akan mendapatkan 12 kali try out dan latihan soal.

Kedua program ini memiliki fitur yang sama, seperti simulasi ujian SKD CPNS, unlimited akses video belajar, dan grup diskusi persiapan tes.

Berikut adalah perbandingan antara kedua program:

Fitur Intensive Regular
Session Jumlah sesi: 12

Hari belajar: Senin, Rabu, Jumat

Jumlah peserta: 25

Jumlah sesi: 6

Hari belajar: Senin, Rabu, Jumat

Jumlah peserta: 25

Tryout Umum Jumlah Tryout: 12

Simulasi ujian SKD CPNS: Yes

Bisa dikerjakan berulang: Yes

Jumlah Tryout: 6

Simulasi ujian SKD CPNS: Yes

Bisa dikerjakan berulang: Yes

Fitur Unggulan Lainnya Unlimited Akses Video Belajar: Yes

Grup diskusi persiapan tes: Yes

Unlimited Akses Video Belajar: Yes

Grup diskusi persiapan tes: Yes

Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya pendaftaran dan biaya bimbel CPNS Jakarta Selatan dari Ruangguru Learning Center, silakan kunjungi: https://wa.link/pwqfju.

Sudah yakin ya, bahwa untuk menghadapi tes CPNS 2023 kamu bisa memperbesar peluang lolos CPNS dengan mengikuti program bimbel. Tidak usah pusing lagi mencari tempat bimbel CPNS terbaik karena Ruangguru Learning Center di kota Jakarta Selatan menjawab semua kebutuhan kamu untuk menjadi yang terbaik dalam proses seleksi calon pegawai negeri sipil.

Ayo mulai persiapan ujian seleksi CPNS kamu sekarang juga. Daftar di Ruangguru Learning Center – Bimbel CPNS terbaik Jakarta Selatan.

Jeffry Thurana