5 Pelatihan Bisnis Online yang Mudah di Prakerja

Gulman Azkiya Mar 8, 2021 • 5 min read


kelas-prakerja-yang-mudah-di-skill-academy

Artikel ini membahas mengenai rekomendasi kelas pelatihan bisnis online yang mudah di prakerja!

--

Banyaknya kelas pelatihan yang ada pada prakerja terkadang membuat kamu menjadi bingung untuk memilihnya. Sehingga tak jarang kamu memutuskan untuk membeli kelas pelatihan yang dirasa mudah di prakerja.

Namun, sebenarnya setiap dari kamu memiliki minat dan fokus masing-masing terhadap topik pelatihan, misalnya adalah bisnis online. Seperti yang kita ketahui, jenis bisnis ini sangat populer pada zaman sekarang.  Bagi kamu yang memiliki minat pada jenis bisnis tersebut, berikut adalah rekomendasi kelas pelatihan prakerja yang mudah dengan topik bisnis online di Skill Academy.

1. Kelas sukses bisnis online shop di Instagram

Penggunaan media sosial kini marak digunakan dalam upaya mengembangkan berbagai jenis usaha, misalnya adalah Instagram.

Mempunyai pengguna sekitar 63 juta orang (Indonesia), membuat Instagram dianggap memiliki jumlah pasar yang besar bagi para pelaku usaha dan bisnis. 

Oleh karena itu, pada kelas ini kamu akan belajar mengenai cara mengelola bisnis dengan memanfaatkan Instagram. Nantinya kamu akan dipandu oleh oleh Michael Sugiharto yang merupakan Online Business Expert dan Strategic Business Director dari Outletz.id.

Dibawakan dengan mudah, kelas ini tidak akan langsung masuk kebagian teknis. Kamu akan belajar secara bertahap mulai dari dasar-dasar seperti, membangun mindset bisnis, menentukan produk yang akan dijual, belajar istilah-istilah bisnis, hingga dengan strategi pemasaran dan membuat konten yang menarik untuk bisnis di Instagram. 

2. Kelas laris manis berjualan di e-commerce

Selanjutnya yaitu kelas yang bertujuan untuk membuat kamu dapat menjalankan usaha dengan sukses di e-commerce atau online shop

Seperti yang kita ketahui, bahwa pada zaman sekarang kamu dapat menjual semua produk di e-commerce. Lalu apakah dengan bejualan di e-commerce akan menjamin semua dagangan kamu pasti laku?

Oleh karena itu, pada kelas ini kamu akan mempelajari cara membuat dagangan kamu bisa laku. Adapun dengan meningkatkan performa dan pelayanan toko agar dapat bersaing di e-commerce.

Nantinya kamu akan langsung belajar dari ahlinya yaitu Carissa Mashinta yang merupakan Senior E-commerce dari Wunderman Thompson. 

Selain mempelajari cara meningkatkan performa toko, kamu juga akan mendapatkan tips cara agar tokomu mudah ditemukan di online shop dan membuat promosi yang efektif. 

Baca juga: 3 Rekomendasi Kelas Prakerja untuk Pelatihan Pertamamu!

3. Kelas cara asik menghasilkan uang dari hp dengan Whatsapp

Ternyata dengan menggunakan Whatsapp, kamu dapat membuat bisnismu menjadi lebih berkembang. Namun, perlu diketahui bahwa penggunaannya bukan hanya sekedar berkomunikasi dengan konsumen. Ada beberapa aspek yang perlu dipelajari dalam upaya meningkatkan penjualan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan Whatsapp business. 

Penggunaan Whatsapp business dan aspek lainya tersebut dapat kamu pelajari nantinya dari Karlina Kurniawati. Karlina Kurniawati adalah ibu rumah tangga yang sukses menjadi seorang enterpreneur dengan usahanya yaitu Avocadron.

 

4. Kelas strategi efektif menjalankan internet marketing

Kelas berikutnya kita akan memasuki ranah pemasaran pada bisnis online, yaitu menjalankan internet marketing

Internet marketing atau online marketing adalah strategi mempromosikan bisnis atau produk melalui media-media yang ada di internet dengan tujuan meningkatkan penjualan dan juga memengaruhi konsumen agar mau membeli produk kamu.

Bagi kamu yang masih pemula jangan bimbang dulu.  Bersama Ivan Suganda yang merupakan Digital Marketing Director di TheTukangMarketing.com, kamu akan mempelajari secara bertahap mengenai dasar-dasar dalam melakukan pemasaran online. Selain itu, pada kelas ini kamu juga akan mengetahui bagaimana cara membuat iklan di Facebook, Instagram, dan Google ads sehingga bisnismu semakin meningkat. 

 

5. 2 jam pahami digital marketing untuk bisnis

Hah 2 Jam? Yap, hanya dengan waktu yang singkat tersebut kamu sudah dapat mempelajari digital marketing dengan baik.

Secara sederhananya, digital marketing adalah bentuk paling besar dari internet marketing, sehingga pada praktiknya digital marketing tidak hanya bergantung pada media-media yang ada di internet. Digital marketing lebih berfokus kepada proses pembuatan strategi seperti riset dan menentukan target konsumen. 

Adapun pada saat ini digital markerting sudah menjadi aspek penting dalam mengembangkan bisnis.

Oleh karena itu, jika berniat membawa bisnis ke arah yang lebih baik, kamu harus dapat memahami mengenai pemasaran dengan bentuk digital.   

Bersama Rama Dhonanto yang merupakan seorang Digital Marketer dan juga CEO dari agency Heroleads Indonesia, kamu akan diajak untuk melihat potensi pada digital marketing bagi pelaku bisnis. Pada kelas ini, kamu juga akan belajar perbedaan antara pemasaran biasa dengan pemasaran digital mulai dari bentuk pola pikir, dampak, biaya, dan orang-orang yang terlibat. 



Itulah beberapa rekomendasi kelas pelatihan yang mudah diikuti, khususnya bagi kamu yang memiliki minat pada bisnis online. Jangan lupa ya! di Skill Academy masih memiliki banyak kelas yang sesuai dengan minat kamu. Jika kamu berkeiinginan untuk terus menambah kemampuan, langsung saja menuju Skill Academy

beli kelas prakerjamu di skill academy

Beri Komentar