Kiat Lulus Ujian PPPK 2024, Sukses Lulus Jadi PPPK bareng Skill Academy!

Kiat Lolos Ujian PPPK 2024

Halo, pejuang CASN! Gimana persiapan kamu untuk menghadapi seleksi yang menentukan masa depan kamu ini? Sudah matang belum? Semangat, yuk!

Selain untuk menyaring masyarakat agar mendapat CPNS yang berkualitas, seleksi CASN 2024 ini juga menyaring masyarakat yang hendak menjadi bagian dari PPPK, lho!

Apa itu PPPK? Bedanya apa dengan CPNS?

Jadi, perbedaan CPNS dan PPPK terletak pada proses pengangkatannya. CPNS merupakan CASN yang diangkat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian menjadi pegawai tetap dengan nomor induk pegawai nasional. Sementara itu, PPPK adalah CASN yang diangkat melalui perjanjian kerja berdasarkan kebutuhan Instansi Pemerintah dan peraturan Undang-Undang.

ASN PPPK atau Aparatur Sipil Negara PPPK adalah salah satu jenis ASN yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014. PPPK merujuk pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang memiliki hak dan kewajiban serupa dengan pegawai CPNS. PPPK bertujuan untuk membantu pemerintah dalam penyediaan layanan publik.

Nah, sekarang udah tahu, ‘kan, bedanya? Kalau kamu ingin menjadi ASN PPPK pada tahun 2024 ini, Skill Academy punya lima kiat yang bisa banget kamu terapkan. Simak di bawah, ya!

 

1. Persiapkan Diri dari Sekarang!

Mulailah persiapan seleksi dengan serius. Ini bukan sekadar formalitas, tapi kesempatan emas! Pelajari kisi-kisi soal yang sudah dirilis dan fokus pada materi yang relevan. Jangan menunggu waktu mepet—lebih cepat kamu memulai, lebih banyak waktu untuk mendalami materi.

 

2. Perbanyak Latihan Soal

Ingin tahu rahasia sukses? Latihan, latihan, dan latihan! Soal-soal tahun sebelumnya bisa jadi kunci emas buat kamu memahami pola soal seleksi. Selain itu, kamu juga bisa menemukan strategi untuk menjawab soal lebih cepat dan tepat. Jangan lupa, kecepatan dan ketepatan adalah kunci utama!

Baca juga: Persiapkan Diri, Ikuti Tryout Premium CPNS 2024 yang Superlengkap di Skill Academy! Diskon 50%!

 

3. Manfaatkan Sumber Belajar yang Tepat

Informasi itu banyak, tapi nggak semua sumber bisa diandalkan. Manfaatkan platform belajar online yang sudah terbukti kualitasnya, seperti Skill Academy, untuk menguasai materi dengan efektif. Gunakan juga buku-buku panduan yang khusus membahas seleksi PPPK agar persiapanmu makin matang.

Di Skill Academy tersedia juga kelas Kiat Lolos Ujian PPPK. Di kelas ini, peserta akan belajar materi pengenalan PPPK, ulasan jenis-jenis soal pada tes PPPk, serta tips dan trik lulus seleksi PPPK.

Kelas ini sendiri memang dirancang untuk kamu yang tertarik mengikuti seleksi PPPK pada seleksi CASN 2024 ini. Nantinya, setelah ikut kelas ini, kamu mampu menjelaskan seleksi guru PPPK yang meliputi prosedur, jenis soal, dan tips pengerjaan berdasarkan ketentuan pemerintah sebagai penyelenggara tes.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa langsung klik DAFTAR KELAS, ya! Dengan hanya Rp57.000, kamu sudah mendapat persiapan ujian PPPK secara lengkap!

 

4. Atur Strategi Belajar yang Efektif

Nggak semua orang cocok dengan metode belajar yang sama. Temukan cara belajar yang paling sesuai dengan gaya kamu. Misalnya, kalau kamu suka visual, cobalah belajar lewat video. Kalau kamu tipe yang suka mencatat, pastikan kamu punya rangkuman yang rapi. Dengan strategi belajar yang pas, kamu bisa lebih fokus dan efisien dalam mempersiapkan diri.

 

5. Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

Kesiapan mental dan fisik juga penting, lho! Jangan sampai karena stres berlebihan, tubuhmu jadi lemah dan mentalmu nggak prima saat hari H. Luangkan waktu untuk olahraga ringan, istirahat yang cukup, dan tetap jaga pola makan. Pikiran yang tenang dan tubuh yang sehat akan membantu kamu lebih fokus saat ujian nanti.

Dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mengikuti langkah-langkah di atas, peluang kamu untuk lolos seleksi PPPK 2024 akan semakin besar. Semangat, dan jangan lupa berdoa!

Ikuti kelas: Kiat Lolos Ujian PPPK


Tetap berusaha dan lakukan persiapan yang matang buat kamu yang punya mimpi besar menjadi ASN di Indonesia, baik CPNS maupun PPPK. Skill Academy akan senantiasa membantu kamu untuk menggapai kesuksesan.

Skill Academy