Cara Mendaftar Akun Skill Academy, Mengakses dan Menyelesaikan Kelasnya

cara daftar akun Skill Academy

Mau belajar di Skill Academy? Simak dulu cara lengkap daftar akun, mengakses, dan menyelesaikan kelas Skill Academy!

 

Selain investasi emas, tanah, dan rumah, ada satu lagi investasi yang nggak kalah penting, lho. Apa itu? Investasi kepada diri sendiri.

“Hmm, emang iya? Kata siapa?“

Warren Buffett, seorang ahli investasi dari Amerika pernah bilang “the best investment you can make, is in yourself.” Maksudnya, kamu nggak berhenti untuk belajar tentang berbagai pengetahuan. Salah satu contohnya adalah upgrade skill atau belajar keterampilan baru.

Pas banget, kamu bisa belajar dan mengembangkan berbagai keterampilan di Skill Academy. Skill academy sudah dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna. Ada ratusan kelas bersertifikat yang bisa kamu akses selamanya. Nggak cuma itu, kamu juga berkesempatan mengikuti berbagai kompetisi dengan hadiah sampai ratusan juta rupiah, lho

Buat kamu yang baru akan belajar di Skill Academy, berikut adalah cara membuat akun di Skill Academy dan mengakses kelas sampai selesai!

Cara membuat Akun Skill Academy

Kamu bisa membuat akun Skill Academy hanya dengan 4 langkah mudah berikut ini:

1. Masuk ke website Skill Academy

Pertama, kunjungi website Skill Academy di www.skillacademy.com atau download aplikasi Skill Academy di Google Play Store. Lalu, klik menu Lainnya yang ada di navigation bar bagian bawah.

menu lainnya

2. Klik daftar

Di menu lainnya, kamu akan melihat tampilan seperti berikut ini. Klik DAFTAR untuk melanjutkan proses pendaftaran.

klik daftar

3. Isi data diri

Kemudian, isi data diri sesuai kolom yang ada. Oh iya, pastikan nama kamu sudah benar, ya. Karena nantinya akan dituliskan di sertifikat pelatihan kamu. Jika semua data sudah terisi, klik DAFTAR.

isi data diri-1

4. Masuk dengan akun yang sudah terdaftar

Jika pendaftaran sudah selesai, kamu bisa masuk atau login ke akun Skill Academy yang sudah kamu daftarkan. Kamu juga bisa mendaftar dengan akun Facebook atau Google, lho

login ke akun skill academy

Udah, deh! Pendaftaran akun Skill Academy kamu sudah selesai. Gampang, kan? Nah, kalau kamu adalah peserta Prakerja, kelas-kelas Skill Academy bisa dibeli di berbagai digital platform seperti Bukalapak, Pijar Mahir, Tokopedia, Kariermu, dan Pintaria. Setelah menukarkan kode voucher kelas, maka kamu sudah bisa mengakses dan menyelesaikan kelasnya.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja

 

Cara mengakses kelas Skill Academy

Sudah berhasil membeli kelas? Berikut adalah cara mengakses dan menyelesaikan kelas di Skill Academy!

1. Akses kelas

Setelah sudah berhasil membuat akun di Skill Academy dan sudah melakukan pembelian kelas, kembali ke homepage Skill Academy dan klik menu Kelas Saya yang ada di navigation bar bagian bawah.

klik kelas saya

2. Melihat progress kelas

Setelah itu, kamu bisa melihat progress setiap kelas yang sudah kamu beli di Skill Academy. Lalu, klik Lanjut di kelas yang ingin kamu selesaikan.

melanjutkan kelas

Ikuti kelas: Menyusun Strategi Pemasaran Digital untuk Spesialis Periklanan (Digital Marketing)

3. Mengerjakan Pre-Exam

Sebelum belajar, kamu akan diminta untuk mengerjakan Pre Exam terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk mengukur pengetahuan atau kemampuan kamu tentang materi yang akan kamu pelajari. Klik Mulai Pre Exam.

mulai pre-exam

4. Putar video belajar

Setelah menyelesaikan Pre-Exam, kamu sudah bisa mengakses video belajar. Klik play di setiap video yang ada ya.

video belajar

5. Tanya instruktur

“Duh, ada materi yang susah aku pahamin, deh. Udah di-play beberapa kali tapi masih bingung.”

Tenang, kamu bisa tanya ke instruktur kelas tentang materi yang kurang kamu pahami. Kamu bisa mengakses fitur ini di Konten Tambahan kelas. Klik tab Buat Pertanyaan Baru, isi pertanyaannya, lalu kirim, deh.

tanya instruktur

Jawaban dari pertanyaan kamu akan ditayangkan melalui Video Sesi Tanya Jawab yang tayang setiap minggu berikutnya pukul 16.00-17.00 WIB!

 

6. Lihat dokumen kelas

Selain video belajar dan tanya instruktur, kamu juga bisa melihat dan mengunduh dokumen yang isinya rangkuman materi belajar kamu. Jadi, kamu bisa baca ulang materi kelasnya. Keren, kan?

lihat dokumen

7. Menyelesaikan Exam

Selain Pre-Exam, di antara video belajar, kamu juga akan menemui Mid Test untuk menguji pemahaman kamu. Agar progress kelas selesai 100%, klik Exam untuk mengerjakan ujian terakhir.

selesaikan exam

Jika progress kelas sudah 100%, klik Lihat Sertifikat untuk melihat daftar sertifikat yang sudah kamu dapatkan.

 

8. Cek daftar sertifikat

Hebat!! Kamu sudah berhasil menyelesaikan kelas pelatihan bersama Skill Academy. Kamu bisa melihat sertifikat di menu Kelas Saya lalu pilih tab Daftar Sertifikat. Klik sertifikatnya untuk download!

lihat sertifikat kelas

Tonton juga video cara mendaftar akun Skill Academy, menukarkan kelas dan menyelesaikannya berikut ini!

Gimana, mudah, kan mendaftar dan mengakses kelas Skill Academy? Kamu bisa meningkatkan skill atau belajar skill baru karena Skill Academy punya ratusan kelas yang bisa kamu pilih. Mulai dari kelas pemasaran, teknologi, bisnis, keuangan, atau pengembangan diri, semuanya ada! Kepoin kelas-kelasnya di www.skillacademy.com, atau klik banner di bawah ini! Selamat belajar~

Kelas Sukses Kerja - Skill Academy

Devi Lianovanda