Persiapkan Diri, Ikuti Tryout Premium CPNS 2024 yang Superlengkap di Skill Academy! Diskon 50%!

Tryout Premium CPNS 2024

Halo, para pejuang CPNS! Gimana? Sudah daftar untuk ikut seleksi CPNS 2024? Kalau sudah, artinya kamu butuh latihan, dong, untuk menghadapi ujiannya? Tryout CPNS atau latihan soal CPNS memang penting untuk persiapan kamu menghadapi seleksi CPNS 2024. Sudah tahu, ‘kan, ada apa saja jenis tes di seleksi CPNS? Kalau belum, ujian CPNS terdiri dari dua, yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Simak seluruh jenis tesnya di bawah ini, ya!

 

Jenis Ujian pada Seleksi CPNS 2024

Berikut ini adalah jenis ujian pada seleksi CPNS 2024:

1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Pertama, pada SKD ada TWK. Tes ini menilai kemampuan peserta seleksi CPNS dalam bidang nasionalisme, integritas, bela negara, pilar kebangsaan, dan praktik bahasa nasional dalam bidang pengetahuan dan keterampilan. Soal TWK akan berjumlah 30 soal. Jawaban benar bernilai 5 dan jawaban salah akan tidak bernilai atau 0.

 

2. Tes Intelegensia Umum (TIU)

TIU pada SKD menilai pengetahuan dan keterampilan peserta seleksi CPNS dalam penerapan keterampilan verbal, numerik, dan figuratif. Soal TIU terdiri dari 35 soal dengan nilai jawaban benar sebesar 5 dan nilai jawaban salah adalah 0. Soal keterampilan berbahasa TIU meliputi analogi, silogisme, dan analisis. Soal keterampilan numerik terdiri dari soal aritmatika, barisan bilangan, perbandingan kuantitatif, dan soal cerita. Sementara itu, pertanyaan mengenai keterampilan figuratif meliputi persamaan, perbedaan, deret, dan lain-lain.

 

3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Tes TKP menilai pengetahuan dan keterampilan peserta seleksi CPNS dalam penyelenggaraan pelayanan publik, jaringan kerja, sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, profesionalisme dan anti radikalisme. Soal TKP akan berjumlah 45 soal. Bobot jawaban minimal 1, maksimal 5, dan tidak menjawab 0.

 

4. SKB CAT

Menurut PermenPANRB No 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, materi SKB pada SKB CAT untuk jabatan fungsional disusun oleh instansi pembina jabatan fungsional. Materi ini kemudian diintegrasikan ke bank soal sistem CAT yang diselenggarakan BKN. Materi SKB CAT jabatan pelaksana yang bersifat teknik bisa menggunakan soal SKB yang masih serumpun dengan jabatan fungsional terkait.

 

5. SKB Tambahan

Selain CAT SKB jabatan fungsional dan jabatan pelaksana, materi SKB juga bisa berupa:

  • Psikotes
  • Tes potensi akademik
  • Tes kemampuan bahasa asing
  • Tes kesehatan jiwa
  • Tes kesegaran jasmani atau tes kesamaptaan
  • Tes praktik kerja
  • Uji penambahan nilai dan sertifikat kompetensi
  • Wawancara
  • Tes lain sesuai persyaratan jabatan

Baca juga: Jadwal Lengkap Seleksi CPNS 2024, Persiapkan Diri Kamu Sebaik Mungkin!

 

Tryout Premium CPNS 2024 Skill Academy

Ternyata banyak, ya, tes yang harus kamu jalani pada seleksi CPNS 2024 ini.

Biar bisa lulus, kita harus ngapain ya?

Yang pasti jawabannya bukan scroll media sosial seharian sambil rebahan, apalagi nyogok, ya! Jangan ya Kak ya!

Biar kamu lulus tentunya kamu harus mempersiapkan seleksi dengan baik dengan cara belajar dan berlatih. Latihan soal yang banyak agar pengetahuan kamu makin luas dan mantap ikut seleksi CPNS 2024!

Nah, Skill Academy sudah menyiapkan lapaknya nih buat kamu untuk latihan soal atau tryout seleksi CPNS 2024.

Emang apa kelebihannya ikut tryout di Skill Academy?

Banyak! Simak, ya!

  1. paket ini punya 3 credit untuk akses 1 paket soal tryout premium;
  2. dapat dikerjakan secara acak: lintas TIU, TWK, TKP;
  3. penilaian sesuai passing grade tes CPNS 2023;
  4. tryout berbasis CAT, simulasi Real Test BKN CPNS + pembahasan soal;
  5. kurikulum standar test CPNS sesuai kisi-kisi terbaru;
  6. leaderboard ranking nasional; dan
  7. harganya cuma 70.000 dan bisa dapat diskon 50% jadi CUMA Rp35.000!

Nah, kan, kapan lagi kamu dapet pake soal yang bisa dikerjakan acak, dapat nilai sesuai passing grade, bahkan kamu bisa lihat ranking kamu secara nasional, lho! Kamu jadi bisa mengukur kemampuan kamu, nih!

Udah, tunggu apa lagi, buruan daftar tryout-nya dengan klik LINK PENDAFTARAN sekarang! Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk dapat soal-soal berkualitas untuk persiapan kamu di Skill Academy, ya!

Skill Academy