Lakukan 5 Kebiasaan Ini Biar Nggak Mager Kerja

Devi Lianovanda Jan 8, 2021 • 3 min read


SA_-_Kebiasaan_biar_anti_mager_kerja-01

Tak sedikit dari kita sering merasa mager atau malas gerak saat harus menyelesaikan suatu pekerjaan. Akibat dari kebiasaan ini adalah pekerjaan menumpuk karena proses pengerjaannya tertunda. Untuk mengubah suatu kebiasaan, kamu perlu melakukan kebiasaan baru. Yuk, coba lakukan beberapa kebiasaan ini agar kamu lebih semangat kerja!

1. Bangun pagi

Kebiasaan bangun pagi akan membuat kamu menjalani hari dengan lebih tenang, karena kamu memiliki waktu lebih banyak untuk bersiap-siap sampai jam kerja. Caramu mengawali hari akan berpengaruh terhadap keseluruhan harimu, untuk itu mulailah dengan bangun pagi dan lakukan hal yang membuatmu menjadi rileks dan senang. Membiasakan bangun pagi juga akan meningkatkan kualitas tidur karena orang yang bangun pagi biasanya memiliki jam tidur yang baik. 

(Sumber: giphy.com)

2. Tidur cukup

Tidur cukup akan membuat kamu bangun dengan kondisi yang lebih segar dibanding jam tidur yang kurang atau berlebihan. Atur dan biasakan jam tidurmu, Kemenkes menjelaskan bahwa orang dewasa dengan usia 18-40 tahun memerlukan waktu tidur 7-8 jam dalam sehari. Selain membuatmu bangun dalam kondisi kurang segar, kurang tidur juga dapat menyebabkan penyakit lain yang dapat mengganggu kesehatanmu. Pastikan kamu tidak bekerja secara berlebihan dan melewatkan waktu istirahat.

(Sumber: freepik.com)

3. Berolahraga

Setelah bangun pagi, biasakan untuk melakukan olahraga ringan seperti stretching atau jalan santai mengelilingi daerah sekitar rumahmu untuk menghirup segarnya udara pagi. Melakukan peregangan setelah bangun tidur dapat membantu membangunkan otot-otot tubuh serta mengalirkan darah ke otot. Ini dapat meningkatkan fleksibilitas otot sehingga kamu dapat bergerak dengan lebih baik dan badan terasa lebih segar. Olahraga juga dapat membantu kamu menekan stres, lakukan olahraga secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.

(Sumber: unsplash.com)

4. Sarapan di bawah jam 9 pagi

Awali pagimu dengan menyantap sarapan ringan kesukaanmu seperti roti atau sereal, kamu juga dapat minum teh atau susu. Biasakan untuk sarapan di bawah jam 9 karena sarapan memiliki banyak manfaat. Sarapan dapat menjaga kadar gula darah, meningkatkan konsentrasi, menekan stres, dan lainnya. Setelah sarapan, kamu akan mendapat energi yang cukup untuk mulai bekerja dengan konsentrasi yang bagus.

(Sumber: pexels.com)

5. Buat to do list

Membuat to do list sebelum mulai bekerja akan membantu kamu untuk bekerja dengan lebih teratur dan terencana. Susun to do list sesuai prioritas pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Selain itu, kamu juga perlu mengatur tenggat waktu untuk mengerjakan setiap pekerjaan agar kamu fokus dan waktu kerjamu tidak ngaret. Maksimalkan waktu istirahat dengan melakukan hal yang menyenangkan dan membuat pikiran kembali fresh

(Sumber: freepik.com)

Dilansir healthline.com, untuk membangun sebuah kebiasaan memiliki waktu yang bervariasi mulai dari 18 sampai 254 hari, namun rata-rata memerlukan waktu selama 66 hari. Untuk membangun kebiasaan baik, kamu harus konsisten dan sabar. Kebiasaan ini akan membantu kamu memiliki manajemen waktu dan manajemen stres yang baik sehingga kamu dapat menjalani hari dengan lebih produktif. Tingkatkan juga dengan mengikuti kelas dari Skill Academy.

 

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar Skill Academy, klik CTA di bawah ini ya! Selamat belajar!

   #MUDAHUPGRADESKILL DI SKILL ACADEMY!

Beri Komentar