Month: January 2021

6 Tips Praktis Mengelola Keuangan UMKM dan Terhindar dari Kerugian

Mengelola keuangan merupakan aspek penting dalam setiap usaha. Pada bisnis rumahan atau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), hal mengenai keuangan bukanlah yang bisa diremehkan. Bagi kamu yang sedang memiliki bisnis UMKM, berikut adalah tips mengelola keuangan UMKM dengan baik.

5 Produk Google Ini Bisa Kembangkan Bisnismu Secara Gratis!

Selama ini mungkin kamu hanya mengenal beberapa produk Google yang sering kamu gunakan, seperti Google Maps, YouTube, dan Google Translate. Tapi, ternyata Google punya banyak produk yang bisa bantu kegiatan marketing untuk mengembangkan bisnismu, lho!

4 Alasan Mengapa HRD yang Melihat Profil LinkedIn Kamu Batal Merekrut

Kamu pasti sering mendapatkan notifikasi bahwa profil LinkedIn mu telah dikunjungi oleh seseorang. Besar kemungkinan yang mengunjungi profil mu adalah seorang HRD atau recruiter. Jika kamu menggunakan akun premium, kamu juga bisa mengetahui orang yang mengunjungi profil mu tersebut.  Namun, yang terjadi adalah mereka hanya melihat dan tidak ada proses lanjutan. Dilansir dari Forbes.com berikut […]

Cara Membeli Saham dan Jenis-jenisnya

Kamu pasti pernah mendengar, bahwa salah satu yang membuat beberapa orang menjadi pengusaha sukses adalah karena melakukan investasi saham. Tapi apakah kamu tahu apa itu saham? Secara sederhananya saham adalah dokumen yang menunjukan bukti kepemilikan perusahaan. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memulai berinvestasi saham, berikut adalah cara membeli saham khususnya bagi pemula.

Lebih Mudah Raih Mimpi-mimpimu dengan Konsep SMART!

Artikel ini membahas konsep SMART yang membantu membuat langkah menggapai mimpi menjadi lebih realistis.  — Dalam hidup, kamu pasti punya mimpi atau tujuan yang ingin dicapai, kan? Biasanya kita sering lupa dan bingung bagaimana cara mencapai mimpi-mimpi tersebut. Nah, biar lebih mudah, kamu bisa coba menggunakan konsep SMART!

5 Hal yang Harus Menjadi Pertimbangan Ketika Ditawari Promosi Jabatan

Salah satu hal yang dinanti-nantikan seseorang dalam karirnya adalah mendapatkan tawaran untuk naik jabatan atau promosi. Mendapatkan kabar bahwa kamu akan naik jabatan adalah sesuatu yang membahagiakan. Hal tersebut menandakan kamu merupakan seseorang yang dapat diandalkan. Selain itu, perusahaan khususnya atasan kamu juga mengakui kemampuan dan kinerja kamu. Tetapi, apakah kamu pernah merasa bingung atau […]

3 Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Content Marketing

Content Marketing adalah teknik dalam marketing berupa pembuatan konten yang nantinya akan didistribusikan secara relevan dan ditujukan kepada audience dengan tujuan mendapatkan costumer. Berkaitan dengan macam bentuk pemasaran, kinerja content marketing ternyata tidak hanya berhubungan dengan memproduksi konten untuk marketing. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam setiap content yang diciptakan, tetapi tak jarang juga […]

Kembangkan 5 Interpersonal Skill Ini untuk Sukseskan Bisnismu!

Sebagai seorang pebisnis, tentunya kamu harus melakukan komunikasi dan interaksi dengan banyak orang. Agar komunikasi dan interaksi berjalan lancar, kamu harus punya interpersonal skill yang baik. Dilansir dari investopedia.com, keterampilan interpersonal mempengaruhi budaya bisnis, kinerja, dan kesuksesan bisnis.

4 Tips Agar Kelas Online Kamu Menjadi Lebih Menyenangkan dan Efektif

Apakah kamu pernah merasakan pelatihan, kursus, atau kelas online yang kamu ikuti tidak begitu berdampak pada kemampuan kamu? Salah satu penyebabnya kamu bosan dan merasakan kondisi yang tidak mendukung. Bagi kamu yang masih bingung, yuk simak tips agar kelas online menjadi lebih menyenangkan dan efektif.

Mau Jadi Project Manager? Cek Dulu Skill yang Harus Kamu Punya

Artikel ini membahas mengenai skill apa saja yang harus kamu miliki jika ingin menjadi seorang Project Manager.  — Project Manager adalah orang yang memimpin suatu proyek penting dan memastikan semuanya berjalan baik dan setiap orang yang terlibat bekerja dengan maksimal. Seorang Project Manager memiliki peranan yang penting dalam perusahaan, karena apabila proyek yang dijalankan gagal, […]